July 24, 2021 By fwse.info 0

Tips buat Seniman Pemula Lettering Art

Tips buat Seniman Pemula Lettering Art

Karya seni lettering art sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Ini adalah sebuah bentuk tulisan dengan gaya dan jenis yang sangat menarik perhatian. Umumnya, Anda mampu menemui di berbagai platform media sosial ataupun tembok-tembok kafe.

Bila tertarik untuk mempelajari lebih dalam perihal lettering art ini, seniman Eko Fitriono pun rela membagikan tips. Pertama adalah ketelitian. Menurut Eko, hal ini sangat perlu dikarenakan tidak serupa dengan bentuk karya seni lain. Lettering art mencampurkan gambar dan tulisan.

“Telitinya dalam arti begini, Anda harus mampu menulis dengan menyadari meskipun dibuat gambar. Jangan huruf P sangat ke bawah, nanti menjadi D dan sebagainya,” katanya dalam acara “Media Briefing Tombow Grand Workshop” di Jakarta pada Sabtu, 30 November 2019.

Pria dengan kuantitas pengikut lebih berasal dari 29 ribu orang di account Instagram @kulapanik itu termasuk menyarankan untuk tetap memandang referensi dikarenakan dengan perkembangan zaman, gaya lettering art mampu berubah-ubah kaligrafi innalillahiwainnailaihirojiun .

“Kita tidak mampu monoton dengan satu gaya gambar dan tulisan saja. Tapi harus ikuti di jaman saat ini ini apa yang menonjol,” ungkapnya.

Memperhatikan alat dan langkah penggunaannya termasuk tak kalah penting. Misalnya, seseorang yang dambakan memanfaatkan media kertas direkomendasi untuk kenakan pensil, bolpoin, atau spidol untuk menghasilkan karya.

“Ini simpel namun orang kerap salah. Contohnya mereka rela memanfaatkan kertas dan kuas. Otomatis tentu robek dan tidak menjadi karyanya. Jadi hal kecil layaknya ini termasuk perlu diperhatikan,” jelasnya.